Pesona Timnas Indonesia

Standar

Cahaya sang mentari masuk jendela kamar merasuk ke lorong – lorong papan yang sudah tak lyak disebut. Burung-burung kian bernyanyi dedaunan memancarka sinar embun di pagi hari. Teh sudah menipis ke dasar gelas kerontang terlapis basah seraya mengucap selamat pagi dunia. Beranjak ku dari meja makan menuju media informasi berbentuk segi empat yang terpampang dipojok kamarku. Nikmat rasa diri ini bersandar santai tak ada beban yang menggerogoti pikiran dan akal sehat. Ku ambil remote dan menyalakan. Lapangan hijau luar terpampang dihadapan mata. Info demi info tecurah bebas dari sang pembawa berita. Ada apa dengan indonesia ?

Riuh pikut berwarna Merah putih mewarnai layar televisi mengucapkan bangkit dan dukungan kepada sang Indonesia. Ada apa ? Bergumamku dalam hati. Satu jam ku memaham isi kabar dari mulut sang pembawa. Benar saja. TIMNAS INDONESIA semakin Ganas menampakkan taringnya. Irvan Bachdim yang dipuja membawa nama Indonesia ke kancah dunia.. Aaah sedikit kesal merasuk hati. Kenapa aku tidak terlalu mengetahui ini. Sebagai warga Indonesia aku wajib mendukung semangat dan daya usaha Tanah air ku. Walau hanya dengan harapan jiwa dan doa. Sarana peluang bisnis yang kreatif merambat produk sandang bernuansa Sang Garuda. Seraya bernyanyi ” Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku, ku yakin hari ini pasti menang “. Terharu seru melihat semangat Indonesiaku. Penjualan aksesoris bersimbol Garuda bernuansa Merah Putih semakin marak terjual di penjuru Nusantara. Betanya – tanya apakah Indonesia bangkit karna Irvan bachdim saja ?

Mata ini tertegun kagum dengan sosok pemuda campuran belanda yang ada di berita. Aku tidak kenal hanya saja para wanita selalu memuja dan meletakan namanya di ruang hati yang disebut idola. Forum bertanya apakah Indonesia tertarik karna fisik saja ? Atau kemampuan bermainnya ? Tidak. Bukan itu yang di maksud Indonesia. Dan tidak salah memang jikalau Sang bintang memiliki fisik terpuji, namun itu diiring dengan kemampuan yang sudah teruji. pelatihpun meminta kepada semua agar dukungan semangat tidak hanya kepada individu pesonality saja tetapi kepada seluruh Pemain Indonesia. Semangat Indonesiaku. Teruslah kalian berkarya. Memang tidak ada minat penuh yang kuletakkan di cabang olah raga ini. Namun semangat Nasionalisme terpanggil karna nama Indonesia kian harum di kancah Dunia. Aku tidak terlalu mengetahui seluk beluknya apalagi menulisnya. Tiada hak bagiku untuk memvonis mereka.

Aku hanya mengungkapkan rasa salutku menlalui tinta dan pena sejalan kaca berteras plastik meniti jari. Jaya Indonesiaku jaya timnasku jaya Garudaku. Aku berjanji pada diriku sendiri untuk mendukung dan terpaku dihadapan layar kaca malam ini. Tak ada lagi keinginan untuk melewatkan. Tak ada lagi hasrat untuk  tidak meremehkan. Tak ada asa untuk meniadakan. Aku kan bertekad tuk selalu melontar semangat dukungan di waktu yang sudah di Tentukan. Jaya Indonesiaku. Semangat TimNasku. Dukungan kami beserta kalian. Teruslah berkarya dan bawa harum Negri ini ke kancah media dan dunia. Dengan keadaan apapun kami mendukung seraya bernyanyi ” Garuda didadaku, Garuda kebanggaanku, ku yakin hari ini pasti menang “.

Martapura, 16 Des ’10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s